sakit

Rasanya saya mulai kelelahan, sudah jauh sekali mendorong si Freddy, tapi belum ada satupun tukang tambal ban yang terlihat, sementara sudah tiga tempat tambal ban yang dilewati semuanya tutup. Untungnya ini malam, jadi tak terlampau panas, tapi tetap bikin keringetan. Pesan dokter minggu lalu itu langsung terngiang-ngiang di telinga, sepertinya saya sudah melanggar nasehatnya dengan berolah raga malam tanpa sengaja ini.
" ingat, ini typus, jangan terlalu capek, jangan dulu olah raga " begitu kata dokter sepuh itu saat memutuskan saya sudah boleh meninggalkan rumah sakit setelah dirawat selama seminggu.
Saya terus mendorong Freddy dengan perasaan sedikit kesal, tapi tetap menghibur diri supaya sabar. Sementara dibelakang, kulihat Dilla, sepupuku yang kecil berjalan lemas, ketinggalan jauh dari saya. Dilla tak mau naik becak duluan pulang kerumah, lebih memilih menemaniku jalan kaki sambil mendorong Freddy. Jarang-jarang si Freddy rewel macam begini, ban belakangnya bocor di dua tempat, saat saya menjemput Dilla dirumahnya tante Beby.
Saya sedikit mencemaskan kondisi kesehatan, setelah minggu lalu di opname tujuh hari gara-gara typus. Seumur-umur ini pertama kalinya kena typus, saya juga ingat mas Kabul, mantan atasan di Metrotv dulu, yang selalu bilang "kayaknya belum lengkap jadi wartawan kalau belum kena typus bud, gua sudah dua kali masuk rumah sakit". Akhirnya kali ini saya opname karena typus, ini opname yang kedua kalinya sejak bekerja sebagai jurnalis televisi, pertama tahun 2006 gara-gara maag, dan sekarang yang kedua gara-gara typus, semuanya penyakit yang berhubungan dengan lambung.
Hari ini memang sedikit melelahkan, sebelum acara mendorong Freddy ini, tadi seharian live report dari dua lokasi wisata ditempat berbeda, kabar siang di Taman Nasioanal Bantimurung Kabupaten Maros, dan kabar petang di pantai Tanjung Bayang kota Makassar. Yah, begitulah pekerjaan ini, saya menyukainya, meski lucu juga rasanya, kami tak bisa ikut menikmati masa libur panjang empat hari dihari kejepit nasional, karena sibuk bekerja untuk meliput orang-orang yang sedang menikmati liburan bersama keluarganya hehe...

Makassar, 16 Mei 2011 - 10.00

"Bunda dan zee...doakan ayah bisa benar-benar sehat 100 persen, biar rencana mengunjungi kalian bulan ini tak tertunda lagi. Salam rindu buat kalian berdua..:)"

4 comments:

Yusran Darmawan said...

bro.. banyak2 istirahat. kerjaan tidak harus menjadi pecut atas dirimu. tapi kesehatan dan kebahagiaanmu jauh lebih penting dari semuanya

budi said...

hoii om yus, apa kabar??...sudah dibelahan bumi mana sekarang?? tengkyu buat nasehatnya....

Schatzi Room said...

cepat sehat kak bud...:)

budi said...

Yuuhhuu Darma, alhamdulilah sehatma hehe...bagaimana kabar soppeng?