sebentar lagi...

November sudah tiba, lalu saya semakin senang memelukmu, sembari meletakkan telapak tangan diatas perutmu yang semakin membesar, dan merasakan gerakan-gerakan kecil dari dalamnya, " hari ini dia banyak bergerak...barangkali lagi asyik bermain ", katamu. Biasanya saya akan segera mendekatkan telinga diperutmu, mencoba mendengar detak jantungnya, dan memanjatkan banyak doa, moga Allah memberi kekuatan, juga kesehatan dan keselamatan bagi kalian berdua.
Sebentar lagi, saya harus segera membawamu pulang ke kota kelahiranmu. Biasanya bagi perempuan yang akan melahirkan anak pertama, selain suami, mereka juga ingin berada didekat ibu mereka, seseorang yang akan membuat mereka merasa lebih lapang saat melalui proses penting itu, sebuah proses yang disebut Rasulullah setara dengan jihad dijalan Allah.
Sedikit banyak, saya sebetulnya mencemaskan sejumlah hal, mungkin saja ini efek psikologis bagi seorang calon ayah. Tapi saya selalu yakin, bahwa Allah telah menyiapkan banyak kebaikan utuk keluarga kecil kita ini. Asalkan kita tak berhenti berdoa, juga tak putus segala usaha. Semoga kita selalu menjadi keluarga yang di ridhai dan dirahmati.

Makassar, 2 November 2010 - 14.00 wita

1 comment:

Anonymous said...

i love you, ayah...