lupa...

Tentu saja, tidak satupun diantara kita yang bisa merubah masa lalu, yang bisa kita lakukan adalah merubah masa depan, sesuatu yang mestinya sudah kita mulai dari detik ini, tapi belum juga bisa kita wujudkan dengan baik.
Barangkali kita membutuhkan sebuah kotak yang bernama lupa. Tempat untuk menyimpan ingatan-ingatan kita yang tidak perlu. Sederhana sepertinya, meski untuk membuat kotak seperti itu, rupanya tak semudah kita belajar membuat kupu-kupu dari lipatan kertas.
Tentang lupa, sama artinya dengan menghapus catatan-catatan dalam kepala kita masing-masing. Sesuatu yang tak mungkin pikirku, kecuali bila kita tak punya lagi ingatan. Hhmm..tentu saja kau masih ingat, bahwa kita dipertemukan, hingga kemudian kita sama-sama pergi, juga adalah akibat dari pencarian kita tentang lupa?
Entahlah, siapa diantara kita yang kelak lebih dulu menyelesaikan pembuatan kotak lupa itu. Supaya sesegera mungkin, ingatan-ingatan yang tak perlu ini bisa kita simpan, lalu dikubur dalam-dalam. Tiap saat saya mencobanya, tapi saya masih saja menemukanmu pada sisa tidurku...

Makassar, 3 April 2009 - 09.10

No comments: